KUNJUNGAN KEPADA PARA PENGUNGSI SEMENTARA DI PANONGAN

KUNJUNGAN KEPADA PARA PENGUNGSI SEMENTARA DI PANONGAN

Pada hari Rabu, 15 Januari 2020, Bapak Rudi Lesmana (Camat Panongan), AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan), dan Romo Felix Supranto, SS.CC dari Gereja Katholik St. Odilia mengunjungi kurang lebih tiga puluh pengungsi korban Tanah longsor dari desa Cilecak – Kecamatan Sukajaya – Bogor dan Korban Banjir dari Sajira – Lebak – Banten. Mereka ini untuk sementara tinggal di Desa Ranca Kelapa – Panongan (Tidak jauh dari Kantor Kecamatan Panongan dan Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya). Mereka terdiri dari beberapa orang dewasa, anak-anak, dan bayi, bahkan ada seorang kakek yang sudah kesulitan untuk berjalan.

Seorang ibu yang membawa kakek itu mengatakan : “Kami ke sini karena rumah kami sudah hanyut dibawa banjir”. ibu-ibu dari Bogor juga menyampaikan bahwa mereka ke sini karena rumah mereka tertimbun lumpur akibat tanah longsor.

Dalam sambutannya, AKP Nana Supriatna menyampaikan : “Kami Yang terdiri dari Kapolsek Panongan, Camat Panongan, Danramil 14 Panongan, serta tokoh agama dan Masyarakat datang untuk mengunjungi saudara – saudari yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Kami juga membawa bantuan untuk sekedar meringankan beban para korban Banjir dan tanah longsor. Semoga keadaan ini segera dapat dipulihkan”.

Bantuan itu diserahkan oleh AKP Nana Supriatna, Bapak Rudi Lesmana, dan Romo Felix Supranto, SS.CC kepada penanggung jawab atas para pengungsi tersebut. Bantuan tersebut berupa makanan (termasuk makanan bayi) dan hal-hal lain yang sangat diperlukan bagi para pengungsi.

Para pengungsi ini nampak gembira menerima kedatangan rombongan Muspika Panongan dan tokoh agama ini. Ketika rombongan Muspika itu mau meninggalkan tempat ini, para pengungsi dengan spontan mengatakan : “Terimakasih Pak Polisi, Terimakasih Pak Camat, atas perhatiannya”.

Salam Kebajikan
Romo Felix Supranto, SS.CC/Media Polsek Panongan

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply