Kapolres Tanggamus Lakukan Kunjungan Kamtibmas Kepolsek Kota Agung

Kapolres Tanggamus Lakukan Kunjungan Kamtibmas Kepolsek Kota Agung

Kejarinfo.com – Digenap 17 hari memimpin Polres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi Kamtibmas ke Polsek Kota Agung pada Sabtu (26/1/19) siang.

Dalam kunjungan kerja itu Kapolres Tanggamus didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, Kasat Intelkam AKP Samsuri, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengatakan silaturahmi Kamtibmas itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pihak kepolisian untuk mengayomi masyarakat di manapun berada dan guna mengetahui seluruh Polsek jajarannya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pada pagi hari tadi juga rombongan mengunjungi Polsek Wonosobo.

“Siang ini merupakan kunjungan kedua, sebab tadi pagi kami juga telah berkunjung ke Polsek Wonosobo. Hal ini kami lakukan guna mengetahui seluruh polsek di bawah jajaran Polres Tanggamus, serta mengetahui keluhan masyarakat,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Tidak lupa, AKBP Hesmu Baroto mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang terdiri dari Unsur Forum Pimpinan Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat dan Kota Agung Timur, Koramil, Ka Pos TNI Al, stakeholder terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di 3 kecamatan tersebut.

Terima kasih kepada semuanya yang hadir, wilayah hukum Polres Tanggamus jika dilihat dari segi keamanan cukup kondusif, sambutan dari masyarakat juga sangat baik. Namun apabila ada keluhan usul saran dapat disampaikan melalui pertemuan ini,ucapnya.

Kapolres menyampaikan terkait banyaknya isu”yang belum tentu kebenaranya, agar kita jeli melihat berita atau informasi karena banyaknya berita bohong (Hoaks).

Untuk itu Polres Tanggamus berharap kepada masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg 2019, agar dapat menjaga kerukunan umat beragama maupun kelompok serta kekeluargaan.

“Berita hoax saat ini bertebaran dimana mana, kami harap jangan mudah terprovokasi dengan keadan yang belum tentu benar. Jangan terpecah belah satukan hati dan mari kita sukseskan pemilu aman, damai dan sejuk tanpa ada keributan,” harapnya.

Seusainya menyampaikan sambutan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mempersilahkan kepada masyarakat untuk tanya jawab keluhan di wilayah masing-masing dilanjutkan foto bersama.

Usai kegiatan, Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis menjelaskan bahwa Kapolres Tanggamus memberikan penyuluhan langsung dalam kunjungan Kerja di Polsek Kota Agung. Dan dalam kunker ini, Polsek Kota Agung mengundang Uspika dari 3 Kecamatan, Koramil, TNI AL, Lapas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Agung.

“Kapolres menyampaikan penyuluhan, himbauan dan tanya jawab kepada para tokoh masyarakat Kecamatan Kota Agung Pusat, Barat dan Timur yang hadir dalam Kunker ini,” kata AKP Syafri Lubis usai kegiatan.

Lanjut Kapolsek, bahwa seperti disampaikan Kapolres, tugas Polri adalah pemeliharaan Kamtibmas, Pelindung dan Pengayom, pelayan serta penegakan hukum. “Tadi juga ada pertanyaan-pertanyaan seputar Kamtibmas dan Lalu Lintas, hal itu akan segera ditindak lanjuti baik dari Polres maupun Polsek Kota Agung,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, Kapolres Tanggamus cukup puas menilai keamanan wilayah hukum Polsek Kota Agung. Dengan keakraban bersama para tokoh dan masyarakat disini, sebab Kapolres juga berbicara langsung sehingga juga tercermin kehidupan dimasyarakat yang baik dan harmonis.

“Kapolres cukup puas karna dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan masyarakat disini,” pungkasnya

(hasbuna)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply