Halal Bihalal di JBS, ATN: Masyarakat Pers Harus Bisa Jaga Persatuan

Halal Bihalal di JBS, ATN: Masyarakat Pers Harus Bisa Jaga Persatuan

CILEGON – Masyarakat bersama pers adakan kegiatan halal bihalal yang dirangkai dengan diskusi “Media Kini dan Esok” yang dilaksanakan di Gedung Journalist Boarding School (JBS) di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (14/6/2019).

Halal bihalal JBS bersama masyarakat dan pers selain diisi dengan diskusi, diisi juga dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ahmad Taufik Nuriman (ATN).

Dalam nasihatnya pada tausiyah tersebut, ATN mengatakan halal bihalal yang merupakan produk bahasa dalam negeri menjadi hal yang baik dilakukan untuk silaturahmi.

“Halal bihalal ini adalah bahasa produk dalam negeri. Dalam artinya saling maaf memaafkan, walaupun ada perbedaan jangam diperdebatkan mana yang bagus. Intinya adalah menyempurnakan setelah sebulan (puasa) kita dilatih,” tutur ATN yang merupakan mantan Bupati Serang.

Selain menyampaikan tentang makna halal bihalal, ATN juga menyampaikan kepada masyarakat dan pers untuk saling menjaga persatuan agar keutuhan bangsa menjadi lebih kuat.

“Silaturahmi seperti ini harus terus dikedepankan. Perbedaan itu boleh, tetapi persatuan harus tetap dijunjung. Beda agama memang harus saling menghargai, tapi bukan berarti semua harus disamakan,” ungkapnya.

ATN sangat mengapresiasi dengan kegiatan halal bihalal JBS bersama masyarakat dan pers ini, kedepan diharapkan JBS bisa menjadi jembatan bagi insan pers untuk mendapatkan pelatihan dan pendidikan yang lebih baik.

“JBS ini luar biasa, apalagi bila ada hapalan Al-Qur’an seperti yang disampaikan pak Firdaus tadi,” pungkasnya. ( Rin )

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply