Gelombang Besar Kembali Di Perairan Teluk Semaka

Gelombang Besar Kembali Di Perairan Teluk Semaka

Provinsi Lampung – Gelombang pasang didaerah perairan
Teluk semaka, kabupaten tanggamus, kembali terjadi.pl Pihak badan penanggulan bencana daerah (BPBD) tanggamus, meminta kepada semua warga yang tinggal di sepanjang pesisir pantai untuk tetap tenang dan waspada.

Kabid kedaruratan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kab.tanggamus, Adu nugroho Mengatakan, gelombang yg di perkirakan memiliki tingi 1-1,5 meter terjadi sejak pukul 19:00 WIB, hingga berita ini ditayangkan dan untuk saat ini gelombang masih terlihat sangat tinggi

Sampai saat ini kita masih melakukan kordinasi dengan pihak badan metereologi, kalimatologi dan geofisika (BMKG) provinsi lampung. Terkait ombak laut pasang yang tinggi ombak itu sekarang sudah melebihi batasan dermaga dua kota agung tersebut.serta hempasnya sudah naik ke tanggul yg ada.,”ujar adi saat”di temui di lokasi.minggu,(6:1:2019).

Adi menegaskan.dirinya belum bisa memastikan apakah.ombak laut pasang tersebut akan terjadi saat”ini merupakan dampak nya dari erupsi gunung anak kerakatau (GAK) atau hanya sekedar pristiwa alam saja yg dikarenakan hanya dampak dari cuaca buruk.

Saat ini belum bisa  memastikan apakah emang semua ini dampak dari (GAK) atau bukan .,tunggu adanya informasi resmi dari ( BMKG) tersebut langsung tegasnya.

ia juga menghimbau kepada semua masarakat yg di daerah pesisir pantai tersebut untuk bisa kira nya tidak panik dalam menghadapi segala segi macam.
Kondisi yg akan terjadi & paling penting adalah kita tetap selalu waspada.terhadap segala kemungkinan yg terjadi.

Ya.aktipitas seperti biasanya saja.tapi tetap kan kewaspadaan dan untuk para nelayan jika memang kondisi nya cuaca masih buruk seperti dengan kondisi angin yg kencang & ombak besar untuk bisa berhati” melakukan aktipitas seperti biasa nya. Imbuhnya

( hasbuna)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply