Disdukcapil Kabupaten Tangerang Serahkan E- KTP FIKRI Penyandang Cacat

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Serahkan E- KTP FIKRI Penyandang Cacat

KEJARINFO.COM – Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten tangerang sigap dan tanggap melayani masyarakat untuk permohonan perekaman E-KTP khususnya bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik atau penyandang cacat.

Drs.H.Syafrudin M.SI menyampaikan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi instansinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hanya saja dalam keadaan pandemi ini jumlahnya terbatas dan harus mengikuti Protokol kesehatan. “ujarnya kepada wartawan.” kamis (11/2/2021)

Di tengah pandemi Covid -19 menurut Syafrudin tetap melayani masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan pada pukul 08.00 wib sampai pukul 16.00 Wib,”.dalam kondisi pandemi covid 19, kami memberlakukan pembatasan jumlah pemohon administrasi kependudukan selebihnya bisa dilakukan secara online sesuai arahan yang sudah ditentukan.

Pemohon E-KTP tentunya harus mentaati aturan protokol kesehatan dan menerapkan 4 M seperti, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan, bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tidak akan melayaninya,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, dalam situasi pandemi Covid -19 ini, menyebutkan tidak ada kendala dalam pelayanan administrasi kependudukan Karena semua material seperti blanko KTP tersedia, hanya saja dibatasi waktu dan jumlah yang dilayani karena Covid -19.

Fitriyadi Kasi Pemberdayaan Desa Pagedangan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Dinas Dukcapil kabupaten Tangerang sudah merespon cepat permohonan E-KTP warga kami atas nama Fikri warga kp. Pagerhaur RT 03/02 desa Pagedangan kecamatan pagedangan.

Tentunya berkat komunikasi yang baik antara pemerintah desa Pagedangan dan kecamatan Pagedangan sehingga identitas Fikri ditindaklanjut oleh dinas Dukcapil kabupaten Tangerang.”Ungkap Fitriyadi kasipem desa pagedangan

Fikri menyampaikan terimakasih kepada orang yang sudah peduli kepadanya dan terimakasih untuk Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tangerang khususnya kepada Kepada Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki iskandar dan Kepala Dinas Dukcapil Tangerang Bapak H.Syafrudin sudah mau membatu saya sehingga petugas dinas catatan sipil yang bernama Candra dan Azis datang langsung untuk menyerahkan E-KTP kepada saya. Fikri hanya bisa mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada semuanya, semoga Allah Swt, yang membalas kebaikan Bapak ibu sekalian. Ucap Fikri dengan wajah terharu dan senang.

Identitas

Nama : Fikri
Alamat : Kp. Pagerhaur RT 03/02
Desa pagedangan kec. Pagedangan
Agama : Islam

Riwayat

– anak ke 1 dar 5 bersaudara
– usia 2 tahun masih bisa jalan
– sakit panas -> lumpuh (Cacat Fisik )
– sempat sekolah smp kls 3 SD
– usia 39 thn
– Anak Yatim Piatu
– kegiatan sehari-hari jualan minuman dingin + kopi bersama adiknya
– tempat tinggal numpang bersama adiknya
– pernah dapat bantuan mesin parut kelapa dari Dinas sosial Kab.Tangerang

Dedi.k

 

Bagikan:
Tags: , , , ,

No Responses

Leave a Reply