Diduga Ada SPBU Nakal Diwilayah Cikupa Tangerang

Diduga Ada SPBU Nakal Diwilayah Cikupa Tangerang

TANGERANG – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang ditengarai kerap melakukan kecurangan dengan menjual bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ke sejumlah perusahaan industri

“Petugas SPBU di daerah itu kerap mengelabui petugas untuk menjual BBM subsidi ke sejumlah perusahaan,” kata Deden Sunandar, yang pernah memergokinya pada malam hari

Menurutnya, BBM jenis bersubsidi ini kerap dijual ke pengepul maupun perusahaan industri yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Modus penjualan BBM ke pengepul maupun industri dilakukan saat tengah malam atau sekitar pukul 00.00 hingga dini hari. Itu dilakukan untuk menghindari sorotan publik maupun upaya mengelabui petugas,” katanya.

Tidak heran kata dia, jika pasokan BBM itu cepat kosong sehingga mengakibatkan terjadinya kelangkaan BBM. “Bukan hanya saat ini terjadi kelangkaan pasokan BBM. Namun, di daerah kami malah SPBU kerap kosong,” jelasnya.

Ia menambahkan, warga sering menemukan adanya petugas SPBU saat jelang dinihari melayani pembeli yang menggunakan mobil box dengan memuat ratusan liter yang diduga ditaksir terisi hingga ribuan liter bahan bakar.

Cegah Penimbunan BBM, seharusnya Satpol PP Diterjunkan, dan Dinas Energi Sumberdaya Mineral dan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan melekat agar tidak terjadi penjualan BBM ke industri.

Kenapa tidak ada petugas maupun aparat polisi yang turun tangan. Pemerintah terkesan melakukan pembiaran praktik pembelian ilegal terjadi di SPBU kawasan Cikupa Tangerang.

( spyn )

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply