Desa Suka Asih Gelar Rapat Musdesus

Desa Suka Asih Gelar Rapat Musdesus

Desa Suka Asih Kecamatan Pasarkemis Tangerang Banten pada Selasa siang, (16/02/2021) mengadakan rapat Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) di aula kantor desa Suka Asih.

Hadir dalam musdesus, Kepala Desa Suka asih H. Roheni HS didampingi Saeful Bakti Sekdes Suka Asih,  Bayu Adiyaksa s.sos MSI kasi pemerintahan kecamatan pasarkemis  H. Madsana ketua BPD desa Suka Asih, ketua Karang Taruna, Binamas,Babinsa desa Suka Asih, para Jaro RW, dan para RT desa Suka Asih.  Bayu Adiyaksa s.sos msi kasi Pemerintahan Kecamatan Pasarkemis ditempat yang sama menjelaskan kepada kejar info, Musdesus Suka Asih adalah intinya rapat dalam rangka palidasi finalisasi dan penetapan kewarga penerima manfaat dana desa atau bantuan langsung tunai dana desa di tahun 2021 didesa Suka Asih kepada masyarakat, dengan kurang lebihnya sebanyak 87 kepala keluarga (kk) penerima manfaat dana desa.

Bayu Adiyaksa menyampaikan intruksi Menteri dalam negeri nomor. 3 tahun 2021, terkait dengan pelimpahan atau pembatasan memutus mata rantai covid 19, jadi sekarang tidak lagi berbicara PSBB tapi PPKM berbasis mikro di desa-desa membuat posko untuk mempercepat pemulihan baik itu kesehatan sosial dan pemulihan atau memaksimalkan memutus mata rantai covid 19, salah satunya didesa dibentuk posko PPKM mikro disitu sudah diatur jadwalnya berdasarkan peraturan desa Suka Asih. Imbuhnya

H. Roheni kepala desa Suka Asih menambahkan, ditahun 2021 ini tentunya kita akan lebih seleksi dan selktif lagi didalam menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) anggaran dana desa (ADD).
Karena untuk 12 bulan di tahun 2021 buat warga desa Suka Asih yang terdiri dari dua Kejaroan, enam RW dan atau 29 RT kalau kita rata-ratakan dari nilai 300 juta sekian ini hanya 3 kepala keluarga (kk) saja yang mendafatkan bantuan langsung tunai dana desa kata H. Roheni terlihat sambil menarik napas panjang.

Saya selaku kepala desa dan semua jajaran termasuk para RT tentunya akan menjadi beban moral dan beban mental dikarenakan mau tidak mau dan suka tidak suka, warga desa Suka Asih yang ditahun 2020 yang mendapatkan bantuan langsung tunai anggaran dana desa untuk tahun ini ada sebagian besarnya yang tidak lagi mendafatkannya.

Kita sebagai aparatur pemerintahan desa mau tidak mau harus melaksanakan amanah pemerintah pusat walaupun dengan apa adanya.

Masih dikatakan H. Roheni, kita akan kerahkan semua tim yamg tergabung dengan didampingi pak Binamas dan pak Babinsa desa Suka Asih untuk menyeleksi lagi wagra desa Suka Asih penerima BLT ADD yang benar-benar tepat sasaran.

Kepada warga saya lanjut H. Roheni, saya selaku kepala Desa Suka Asih dan seluruh jajaran mohon maaf kepada warga semuanya apabila nanti banyak warga saya yang di tahun 2020 mendapatkan bantuan langsung tunai anggaran dana desa dan ternyata ditahun 2021 ini tidak lagi mendapatkannya.
Ini semua tentunya dikarenakan keterbatasan anggaran. Pungkas H. Roheni kepala desa Suka Asih

(Adit Edi. S)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Leave a Reply