CV.Baja indah mandiri diduga tidak kantongi IMB

CV.Baja indah mandiri diduga tidak kantongi IMB

Kejarinfo – Toko Bangunan yang digunakan sebagai jasa Suplayer besi,yang terletak dijln.raya serang KM 69 kelurahan gorda kecamatan kibin kabupaten serang, diduga tanpa mengantongi surat IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

Bangunan yang sudah berdiri hampir setengah tahun tersebut, telah beroperasi dan memiliki tenaga kerja (karyawan) sekitar 10 (sepuluh) orang.

Keberadaan bangunan itupun menjadi sorotan publik, pasalnya CV.baja indah mandiri dinilai telah melanggar dan mencuri star terlebih dahulu tanpa mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten serang, rekomendasi Camat, dan juga lingkungan Desa. Karena seyogianya, surat izin mendirikan bangunan (IMB) sudah dikantongi sebelum bangunan berdiri.

Pihak CV baja indah mandiri, dinilai telah mengucilkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2013 BAB IV Pasal 5, yang berbunyi “Setiap bangunan yang didirikan oleh perorangan atau badan hukum wajib memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh Bupati atau OPD yang menerima pelimpahan kewenangan sesuai dengan Peraturan Bupati”.

Saat dikonfirmasi mengenai ada tidaknya izin yang diperoleh tersebut, seseorang yang mengaku karyawan, bernama oyon alias sopian, mengatakan bahwa pengurusan izin merupakan urusan pemilik CV itu sendiri.

“CV ini bergerak di bidang jasa,dan suplayer besi,dan saya tidak tahu mengenai perizinannya. Karena saya hanya mendapat tugas sebagai karyawan”, tuturnya, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (22/10/2019) lalu.

“Terkait izinnya, saya tanyakan terlebih dahulu kepada pemilik CV ini; sudah diurus apa belum. Kalau untuk di lingkungan sekitar saya tahu sih, sudah rapih dari pertama mulai beroperasi”, tambahnya.

Dalam hal seperti ini, diharapkan kepada pihak pemerintah (baik dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Pemerintah Daerah) Kabupaten serang untuk lebih serius dan bertindak tegas terhadap bangunan yang belum memiliki IMB.sampai berita ini diterbitkan yosep selaku pemilik CV yg sudah berkali kal dihubungi tidak ada respon. Red

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply