Cegah Virus dan Penyakit Lurah Mekar Bakti Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Cegah Virus dan Penyakit  Lurah Mekar Bakti Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sinergitas Polsek Panongan, Koramil 14 Panongan, Kelurahan Mekar Bakti, dan Masyarakat Dalam Menghabituskan (Membudayakan) Hidup Sehat.

Pada tanggal, 13 Maret 2020, Anggota Polsek Panongan, Koramil 14 Panongan, Lurah Mekar Bakti, dan Masyarakat mengadakan kegiatan Jumat Bersih di wilayah Kelurahan Mekar Bakti. Kegiatan Jumat Bersih ini diisi dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat dalam masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Bentuknya adalah membersihkan selokan/got, membuang timbunan sampah, dan DDS (Door to Door System) untuk mensosialisakikan pentingnya hidup sehat. Hidup sehat dan lingkungan yang bersih menghindarkan masyarakat dari berbagai penyakit, seperti demam berdarah dan virus korona. Kegiatan Jumat Bersih ini juga merupakan upaya untuk menyukseskan program kampung tematik.

Tujuan kegiatan Jumat Bersih ini disampaikan oleh Lurah Mekar Bakti dan Kapolsek Panongan dalam sambutan-sambutannya. Dalam sambutannya, Bapak Mansur, SE (Lurah Mekar Bakti) menyampaikan bahwa Kampung Tematik adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan tujuan menciptakan Kampung yang bersih dan sehat serta menjadikan Perkampungan yang layak huni, layak investasi dan juga layak dikunjungi. AKP H. Nana Supriatna, SH, MH (Kapolsek Panongan) menyampaikan bahwa Kampung Tematik memiliki banyak manfaatnya. Salah satunya adalah dari segi kesehatan. Dengan lingkungan yang bersih, maka masyarakat yang ada di sekitarnya akan terhidar dari berbagai penyakit maupun penyebaran virus Corona yang akhir akhir ini jadi perbincangan hangat di berita internasional.
Pembentukan kampung tematik tidak hanya merubah wajah wilayah tersebut, tetapi juga budaya masyarakat yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Hadir dalam kegiatan ini adalah AKP. H. Nana Supriatna. SH, MH (Kapolsek Panongan), Bapak Mansur. SE (Lurah Mekar Bakti), Pelda Riftam (Anggota Koramil 14 Panongan) berikut sembilan Anggota Koramil lainnya, Aiptu Joko Sutomo (Binamas Kel. Mekar Bakti) berikut 5 Anggota Polsek lainnya, dan warga RT. 003/001 dengan jumlah : 25 orang.

Kesehatan merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan YME kepada hamba-Nya. Tugas kita adalah memeliharanya sebagai salah satu bentuk ibadah kita.

Dedy/Romo

Bagikan:
Tags: , , ,
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply