Camat Sindang Jaya Beserta Staff Ajak Masyarakat Gotong Royong di Hari Peduli Sampah Nasional

Camat Sindang Jaya Beserta Staff Ajak Masyarakat Gotong Royong di Hari Peduli Sampah Nasional

KEJARINFO.COM – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, mengingatkan adanya bencana lingkungan, awal terlaksananya gerakan nasional Indonesia Bebas Sampah dimana baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, organisasi non pemerintah, komunitas di Kabupaten/Kota, dan berbagai individu yang memiliki kepedulian terkait persoalan sampah, serentak melalukan kerja bakti nasional di masing-masing wilayah.

Camat Sindang jaya H. Abudin. SIP.MM mengatakan, bertepatan hari peduli sampah nasional saya beserta staff pemerintah kecamatan Sindang jaya dan juga elemen masyarakat melakukan gotong royong terutama bersih bersih dilingkungan kantor kecamtan sindang jaya setelah itu berlanjut ke beberapa titik lokasi salah satunya di desa Wanakerta dijalan raya kawaron arah perumahan telaga Bestari. Minggu 21/2/2021

Abudin menjelaskan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan agar menjadi lingkungan tetap bersih, sekaligus menyadarkan warga harus mengetahui betapa pentingnya kebersihan lingkungan apalagi sekarang dimusim penghujan dihawatirkan banyak saluran yang tersumbat akibat sampah yang lancar saja masih bisa banjir apalagi yang tersumbat.”terangnya

Orang nomor satu Disindang jaya menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di pinggir jalan maupun ke aliran sungai, menurutnya mengenai sampah bukan saja tanggung jawab pemerintah namun tanggung jawab bersama demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Kepala Desa Wanakerta Suryana menyampaikan, terkait sampah tersebut sudah sering di bersihkan, namun kurang pedulinya warga terhadap lingkungan sehingga membuang sampah di sembarang tempat seperti dipinggir jalan.

kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN), bersama Camat Sindang jaya dan muspika lainya.

Dedy

 

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply