Bus Rombongan Pelajar SDN Suka Asih Pasarkemis Alami Kecelakaan

Bus Rombongan Pelajar SDN Suka Asih Pasarkemis Alami Kecelakaan

Kejarinfo.com – Diduga rem blong, bus Sugih Mukti bermuatan pelajar dari SDN Suka Asih Tanggerang dengan nomor Polisi F 7773 SB menabrak benteng rumah milik warga, Minggu (24/2/2019).

Selain itu bus juga menabrak sebuah mobil Honda Brio B 1282 PRK yang sedang parkir di lokasi kejadian di Jalan Raya Puncak-Ciloto Kampung Bondol RT 2/2 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas.

informasi yang didapat dari warga sekitar, sebelum kejadian kecelakaan bus terlihat jalan pelan.

“Tadi saya lihat memang ada teriakan dari penumpang bus tersebut, dan setelah bus itu berhenti karena menabrakan tembok, mobil dan berakhir di pohon cemara persisnya di Jalan lama arah ke Wisma Ciloto,” terang Tatang (35) salah seorang saksi di lokasi kejadian, Minggu (24/2).

Menurutnya, bus bermuatan anak sekolah itu rencananya akan kemping di Lapang Prawatasari Cibodas. Bus itu selain menabrak pagar Vila ABN juga menabrak 2 kendaraan sepeda motor yang parkir didepan pagar Vila tersebut.

“Kalau saya lihat kedua sepeda motor itu tampak rusak berat karena terhimpit oleh pohon besar,” ujarnya.

Tatang mengatakan, bus bermuatan anak sekolah itu informasinya dari SDN Suka Asih 1 Tanggerang. Adapun untuk penumpang sebanyak 43 orang siswa – siswi dan 6 orang guru pembimbingnya hendak melakukan kegiatan Kemping di Lapang Cibodas.

“Kondisi Jalanan tadi memang padat merayap, dan dipastikan bus masuk ke kiri Jalan arah ke Wisma Ciloto agar tidak terjadi kecelakaan parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Turjawali Puncak, Ipda Nanang menambahkan, bus tersebut kemudian menabrak pohon cemara dan pagar milik villa ABN, serta menabrak dua sepeda motor yang terparkir didepan pagar, bawah pohon cemara sehingga tergencet atau rusak. Ungkapnya

Sebanyak 49 penumpang yang ada di dalam bus tersebut. Diantaranya 43 siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD), dan enam guru atau pembimbing yang ikut dalam rombongan itu.

“Alhamdulillah semuanya selamat. Tidak ada korban jiwa maupun luka berat. Dan selanjutnya dari hasil TKP, kami limpahkan ke Laka lantas Polres Cianjur,” pungkasnya

(mg-kej)

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply