Bupati Banyumas Apresiasi Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an

Bupati Banyumas Apresiasi Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an

Banyumas – Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya yang disampaikan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didi Rudwianto mengapresiasi pelaksanaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) dan menyebutnya sebagai kegiatan positif yang dapat mengangkat budaya membaca Al Quran. Penutupan TPQ ke 51 dilaksanakan di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Rabu (14/04/2021).

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Mengatakan adanya PTQ dapat memotivasi generasi muda Islam untuk senantiasa mempelajari, menghayati dan mengamalkan kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga spirit Al Quran senantiasa terpatri dalam sanubari dan diekspresikan dalam kehidupan di masyarakat,” katanya
Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein mengubah Selamat kepada para pemenang yang nantinya akan mewakili LPP RRI Purwokerto ke Palembang. “Giat berlatih dan terus diberi pembinaan sehingga bisa tampil maksimal,” katanya.

Gelar PTQ ke-51 di Masjid Agung Baitussalam Ketua Panitia kegiatan Fajar Nugroho menjelaskan bahwa tujuan TPQ adalah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni Tahfidz, Tilawah dan Tausiyah.
“Untuk juara I putra dan putri kategori Tilawah akan mewakili RRI Purwokerto ke tingkat Nasional. Untuk juara Tausiyah dan hafalan Quran nanti akan diseleksi terlebih dahulu di tingkat Korwil,”ujarnya

PTQ ke-51 RRI Purwokerto mengusung tema “Melalui PTQ LPP RRI Kita Tingkatkan Nilai-nilai Al Quran Untuk Membangun Spirit Generasi Muslim Milenial Menuju SDM Unggul Indonesia Maju”.
“Harapannya nanti duta RRI Purwokerto ini bisa meraih juara di PTQ tingkat Nasional. Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pioneer bagi generasi muda yang cinta Al Quran dan dapat terus melestarikan seni membaca Al Quran dengan baik,” kata Fajar.

Dicky

Bagikan:
Tags: , ,

No Responses

Leave a Reply