Buka LK-2 HMI, Sekda: Mahasiswa Harus Jadi Pelopor di Masyarakat

Tangerang,-|Sekretaris Daerah Kabuapten Tangerang membuka latihan Kader (LK-2) intermediate training Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang Raya tahun 2022 dengan tema ” Rekontruksi Nilai spiritual kader HMI dalam menyelesaikan problematika keumatan dan kebangsaan”. Acara tersebut digelar di Diklat Kitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang. Sabtu, 24/09/2022.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Maesyal Rasyid meminta kepada para mahasiswa untuk jadi pelopor di masyarakat, khususnya dalam membantu memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ketika kondisi sedang mengalami inflasi, dan penyesuaian harga akibat kenaikan BBM, mahasiswa dapat menjadi pelopor, membantu memberikan masukan yang konstruktif kepada pemerintah dan melakukan aksi nyata yang langsung menyentuh masyarakat,” pinta sekda

Sekda menambahkan, Pemkab Tangerang terus berupaya mengatasi permasalah dan beban masyarakat akibat inflasi sebagai dampak kenaikan BBM.

“Dengan situasi kondisi saat ini, kita turut merespon upaya pemulihan ekonomi dengan menggelontorkan anggaran Rp. 73 milyar untuk membantu masyarakat,” jelas Sekda.

Sekda juga berharap para mahasiswa juga dapat terus menumbuh kembangkan hubungan yang harmonis dengan semua pihak, baik sesama mahasiswa, pemerintah maupun masyarakat.

“Dengan LK-2 ini, mahasiswa diharapkan dapat menumbuh kembangkan hubungan emosional dengan masyarakat dan pemerintah, mencari solusi kondisi saat ini. Sampaikan aspirasinya dengan baik untuk kemajuan bangsa,” ungkap Sekda.

LK-2 intermediate training dilaksanakan selama tujuh hari dan diikuti oleh sekitar 17 kader HMI Tangerang Raya dari berbagai kampus universitas di Banten.

Turut hadir presedium Majelis KAHMI Provinsi Banten Moh. Bahri yang juga politisi Gerindra, Ketua umum PB HMI Afandi, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdel Mubarak dan Ketua Panitia LK-2 Eko.

(HMS protoko/Ki)

Pos terkait