BO LO NE MA SE Berkibar di Bumi Banten

SERANG.-Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubennur dan Wakil Gubernur Provinsi maupun Kepala Daerah Kabupaten / Kota terasa gaungnya di mana-mana. Segenap komponen dan masyarakat di wilayah kota-kota di negeri ini menanti hari – H pelaksanaannya.

Dengan harapan bahwa hajatan tersebut betul-betul merupakan momentum positif bagi masa depan pembangunan dan pengembangan di mana calon pemimpin tersebut dipilih. Dan tidak kalah pentingnya adalah perhelatan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden pada tahun 2024 akan datang.

Oleh sebab itulah, semua pihak berharap pemilihan anggota legislatif, pilkada dan pilpres dapat berlangsung secara adil, demokratis dan sukses. Karena, perhelatan akbar tersebut dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi rakyat secara langsung, memiliki beberapa makna penting yang harus dipahami bersama.

Memasuki Pemilu 2024, hampir semua partai sudah menyiapkan para kader untuk duduk dibangku panas,dari tingkat Kabupaten Kota/Kota sampai tingkat Pusat, terutama bangku panas RI 1 dan RI 2. Salah satu Ormas di Banten mengharapakan pemimpin yang akan datang dari kaum muda,demi kemajuan Negara Indonesia tercintai ini.
“Kami dari Banten berharap yang muda turut serta melanjutkan pembangunan untuk Indonesia Maju.

Terlepas presidennya siapa, yang penting Mas Wali ikut turut serta dalam arena pemilihan kepala Negara yang akan datang,” tutur Dewa Ketut Sujana.
Lanjut Dewa Ketut Sujana, walau pun beliau masih muda,kinerjanya sudah terbukti dalam menata kota dan meningkatkan SDM warga.

LBegitu juga meningkatkan PAD wilayah yang dia pimpin sekarang ini seperti komentar,Suwardi salah satu Dosen Universitas Slamet Riyadi ( UNISRI ) Solo Program Studi (Prodi) Magister Adminitrasi Publik (MAP) kembali merilis survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) tahun kedua pemerintahan pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa.

Ketua Prodi MAP Unisri, Suwardi, menyampaikan tingkat kepuasan masyarakat Kota Solo di dua tahun pemerintahan Gibran-Teguh mencapai 96 persen. Jumlah ini naik 2 persen dari tahun sebelumnya.
“Tingkat kepuasan masyarakat dua tahun pemerintahan Gibran dan Teguh sebesar 96 persen dengan jumlah score 1.709 serta IKM 3,057 dengan kategori memuaskan. Ini meningkat 2 persen dari tahun kemarin,” kata Suwardi saat jumpa pers di gedung Pascasarjana Unisri, Rabu (15/2/2023) yang lalu.

“Kepemimpinan bukan untuk menjadi seseorang yang besar hati. Dibutuhkan sifat ketabahan, kerja keras dan semangat yang tinggi. Bagaimana kamu bisa belajar menjadi pemimpin yang baik.itu sudah ada dijiwa Mas Wali,” jelas Dewa Ketut Sujana.

“Jadi kami dari Banten berharap di Pemilu 2024 nanti, mas nya turut serta ambil bagian dan kami ada di belakang mu BO LO NE MA SE,” kata Dewa Ketut Sujana salah satu pengurus perkumpulan Ormas yang ada di Banten
Dewan Ketut Sujana pun sudah menyiapkan kompotisi di wilayah Banten untuk Mas Wali dalam menghadapi 2024, dan jaringan di wilayah Banten sudah siap .

“Kami akan maksimalkan perjuangan kami bersama rekan-rekan di Banten. Karena kami tegak lurus untuk mu, mas wali sesuai dengan –rekan slogan Ormas kami SEKALI BERGERAK TAMPA RAGU,” katanya.(rls)

Pos terkait