Bangunan SDN Salembaran II Dipertanyakan

Bangunan SDN Salembaran II Dipertanyakan

Kejarinfo.com – Pelaksanaan proyek bangunan sekolah di Kabupaten Tangerang terkesan masih diwarnai praktek pengambilan untung lebih dari porsi yang ditetapkan dalam rencana anggaran biaya (RAB). Volume dari beberapa jenis pekerjaan masih diupayakan dikurangi atau dilaksanakan dengan menggunakan material bermutu rendah.

Salah satu bangunan sekolah yang diduga menggunakan bahan yang asal-asalan adalah bangunan SDN Salembaran II. Tanah urugan untuk peninggian peil terkesan dioplos dari jenis tanah boncos, bahkan tanah basah menyerupai lumpur dan tanah merah. Fakta tersebut terpantau media ini, Jumat (22/11) lalu.

Proyek bangunan 5 ruang kelas (3 ruang bawah dan 2 ruang atas) yang dibangun dengan pondasi dan kolom suntik itu diketahui dilaksanakan oleh CV. Mutiara Hitam dengan kontrak Rp 1.092.971.000,- dengan masa pelaksanaan 120 hari kalender.

Beberapa wali murid khawatir, pekerjaan bangunan tidak dapat diselesaikan tepat waktu.
“Selesai nggak sebulan lagi ? Kalau tidak salah, kontraknya tak sampai sebulan lagi. Masih banyak lho yang belum dikerjakan,” kata seorang wali murid yang menjemput anaknya saat bubaran sekolah, Selasa (26/11).

Kondisi pekerjaan saat ini terlihat bahwa atap bangunan dari genteng metal belum rampung dikerjakan. Lantai keramik baru mulai dikerjakan.

Meski pekerjaan-pekerjaan itu ditambah pekerjaan plafon, kusen pintu dan jendela belum dikerjakan, tetapi pekerja yakin akan bisa selesai sesuai waktu.
“Kami yakin bisa selesailah,” kata salah seorang pekerja yang tak mau menyebutkan namanya, Selasa (26/11).

Listen

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply