Warga Suka Asih Kecamatan Pasarkemis Demo PT ECOS JAYA

Warga Suka Asih Kecamatan Pasarkemis Demo PT ECOS JAYA

Kejarinfo.com – ratusan warga kp pasir awi desa suka asih, Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten taangerang , senin 1 april 2019, melakukan aksi demonstrasi akibat pihak PT. ECOS JAYA tidak mempekerjakan warga sekitarnya.

Para peserta aksi yang terdiri dari warga pasir awi tersebut, mengaku bagian dari warga RW 02, Kampung pasir awi, Desa suka asih , Kecamatan pasar kemis, tetap meminta kepada pihak perusahaan untuk tidak melakukan diskriminasi dalam perekrutan karyawan.

Bahkan seharusnya, perusahaan memprioritaskan penerimaan pekerja dari warga sekitar lokasi perusahaan itu dibangun, kata koordiantor aksi EDO dalam orasinya.

Sambil mengumandangkan lagu Indonesia Raya, demonstran mengancam akan tetap melakukan aksi demonya, selama pihak perusahaan masih bersikukuh tidak menggunakan “jasa” dari pekerja warga Kampung pasir awi

Dikatakannya pula, tidak masuknya warga setempat dalam perusahaan itu merupakan sebuah pelanggaran.

Ditambahkan Ketua aksi EDO, berdasarkan UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas bahwa setiap perusahaan mempunyai tanggung jawab secara Ekonomi, Sosial dan lingkungan. Salah satunya adalah mengakomodasi kepentingan warga sekitar perusahaan

Sedangkan berdasarkan Perda tentang ketenagakerjaan KBB bahwa perusahaan diwajibkan membuka ruang publik untuk mengakses informasi tentang Bursa tenaga Kerja. Bursa tenaga kerja itu dilakukan secara bersama antara pihak perusahaan dan Dinsosnaker.

“Kalau kita lihat kinerja Dinsosnaker kurang Profesional dalam menyampaikan informasi tentang Bursa tenaga kerja yang ada seperti di kabupaten tangerang tandasnya.

> Alwi

Bagikan:
Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply