Peresmian Rumah Layak Huni Oleh Danrem 052 Wijayakrama

Peresmian Rumah Layak Huni Oleh Danrem 052 Wijayakrama

Kejarinfo.com – Setelah dikerjakan selama tujuh belas hari, akhirnya rumah layak huni bagi Keluarga  Soleh di Ranca Iyuh,  Kecamatan  Panongan,   diresmikan pada hari Rabu, 13 November 2019.  Rumah layak huni ini merupakan buah sinergitas  antara Muspika  (Kecamatan Panongan, Koramil, Polsek) Panongan dan tokoh agama – tokoh masyarakat.

Hadir dalam peresmian rumah layak huni ini adalah Kolonel Inf Tri Budi Utomo SE (Danrem 052/Wkr), Bapak Iwan Firmansyah (Kadis Perkim  Kabupaten Tangerang) mewakili Bupati Tangerang, Mayor Arh I Wayan Kariyana  (Kasdim ) mewakili Dandim 0510/Trs, AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan) mewakili Kapolresta Tangerang, Mayor Arh Iman Kartiman  (Pasi Wanwil Korem 052/Wkr ), Haji Supriadi mewakili Kemenag Kabupaten Tangerang, FKUB Kabupaten Tangerang, Muspika  Kecamatan Panongan, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Romo Felix Supranto, SS.CC (Gereja Katolik Santa Odilia dan Praktisi Kebhinekaan), Manajemen Citra Raya, Manajemen Ciputra Hospital, Ibu Persit KCK Kodim 0510/Trs Koramil 14/Png & Ibu Bhayangkari Polsek Panongan, Masyarakat Ds.Ranca Iyuh

Peresmian rumah layak huni ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Kolonel Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052 Wijayakrama) kepada keluarga Soleh.  Keluarga Soleh tidak mampu menahan air mata haru ketika menerima rumah layak huni ini. Bapak Soleh sambil meneteskan air mata mengatakan : “Kami tidak pernah bermimpi  mendapatkan rumah ini. Kami bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah melakukan kebajikan bagi kami”.

Dalam sambutannya, Danrem 052 Wijayakrama menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini merupakan wujud nyata dari saling membantu antar elemen anak bangsa, yaitu TNI, Polri, Kecamatan, para tokoh agama – tokoh masyarakat, dalam usaha mengentaskan kesulitan warga. Panongan telah menjadi contoh bagaimana guyubnya masyarakat sehingga  budaya saling membatu sudah menjadi habitus.

Rumah layak huni bagi keluarga Soleh yang dibangun oleh Muspika bersama dengan tokoh agama – tokoh masyarakat merupakan pilot project  yang diharapkan akan diikuti oleh yang lainnya. Bapak Iwan Firmansyah menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni untuk keluarga Soleh ini merupakan bentuk partisipasi untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius, harmonis dan sejahtera. Bapak Haji Supriadi menyatakan bahwa rumah layak huni ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia. 

Acara peresmian rumah layak huni ini ditutup dengan doa oleh Haji Anwar, Ketua MUI Kabupaten Tangerang.

Keharuan keluarga Soleh dalam menerima rumah layak huni ini memberikan pesan indah kepada kita bahwa ketika  kita berada dalam posisi untuk membantu seseorang, berbahagialah! karena Allah menjawab doa orang tersebut melalui diri kita. 

Pada kesempatan ini kita perlu juga mengucapkan terimakasih kepada Sertu Lukman yang dari pagi sampai dengan malam bekerja keras untuk menyelesaikan rumah layak huni ini.

Salam Kebajikan
Romo Felix Supranto, SS.CC

Rini

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply