Tanam Pohon Polri Peduli Penghijauan

Tanam Pohon Polri Peduli Penghijauan

Kejarinfo.com-Penghijauan di asrama Kapolres Bandara Soekarno Hatta yang diprakarsai oleh Kapolres Bandara Soekarno Hatta Adi Ferdian Saputra, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kabag Penerangan AKBP Akhir Budianto beserta jajaran Polres Soekarno Hatta dan turut hadir perwakilan Jajaran TNI dan hadir pula Perwakilan Pihak Bandara Soekarno Hatta mengikuti kegiatan penanaman pohon, di Asrama Polri Bandara Soekarno Hatta di Jl. Benteng Betawi, Kota Tangerang Banten, Senin (6/1/2020).

Beragam jenis tumbuhan produktif dan teduh antara lain Pohon Kedongdong, Pohon Sukun, Pohon Cemara, Pohon Nangka, dalam sambutannya, Akhir Budianto menjelaskan bila Anggota Polresta Bandara yang berada di asrama polri wajib mendukung penuh segala bentuk aksi peduli lingkungan. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kongkrit dari reboisasi, kegiatan tersebut juga mengajarkan kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan, agar pada saat musim hujan bisa mencegah longsor dan saat musim kemarau menjadi resapan air.

Penanaman pohon ini mempunyai banyak manfaat terutama di musim hujan. Selain bisa meminimalisir terjadinya bencana longsor, dengan banyak pohon bisa menjaga kelestarian sumber mata air dan menghasilkan oksigen.

“Ekosistem lingkungan juga akan terawat dan persediaan air bersih akan melimpah dan ini yang dibutuhkan saat musim kemarau,” imbuhnya.

Keterlibatan polisi dalam aksi penanaman ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan. Aksi serupa ini harus menyebar dimasyarakat luas agar menjadi contoh betapa positifnya dan manfaat untuk anak cucuk kita kelak nanti.

“Yang jelas kita akan selalu suport kegiatan penanaman yang dilakukan oleh jajaran anggota polri khususnya polresta Bandara soekarno Hatta,” tandasnya. Sopian

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply