Sinergi Jurnalis dan Akademisi, PWI Banten dan UNSERA Tandatangani MoU

Sinergi Jurnalis dan Akademisi, PWI Banten dan UNSERA Tandatangani MoU

Kejarinfo – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten bersama dengan Universitas Serang Raya (UNSERA) Banten sepakat untuk meningkatkan sinergi antara jurnalis dan akademisi dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) disela berlangsungnya kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW) yang dilaksanakan di Journalist Boarding School (JBS) atau Pusdiklat PWI Banten di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (4/7/2019).

MoU dalam peningkatan sinergi antara PWI Banten dengan UNSERA Banten pada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Program Studi Ilmu Hukum tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra beserta Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Sigit Surahman, dan Ketua Prodi Ilmu Hukum Fuqoha, disaksikan langsung oleh Anggota Senat UNSERA Banten Drs. Media Sucahya, Sekretaris PWI Banten Nasrudin, Bendahara PWI Banten Aji Waskita, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Banten Ahmad Fauzi Chan, serta wartawan peserta KLW PWI Banten.

Drs. Media Sucahya, Anggota Senat UNSERA Banten menuturkan dengan ditandatangani MoU antar PWI Banten dan UNSERA melalui Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Hukum dapat meningkatkan sinergi jurnalis dengan akademisi di Provinsi Banten. Ia berharap melalui sinergi tersebut akan menghasilkan kajian akademis yang bermanfaat untuk masyarakat Banten.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mesinergikan antara jurnalis dan akademisi. Kami berharap sinergi yang dilakukan oleh PWI dan UNSERA ini dapat memberikan solusi terkait masalah yang ada di masyarakat untuk diselesaikan melalui kajian akademis,” tutur Drs. Media yang juga merupakan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Banten.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNSERA Sigit Surahman mengatakan sebagai akademisi, pihaknya membutuhkan kerjasama yang baik dengan para praktisi.

“Kami sebagai akademisi membutuhkan para praktisi, dalam hal ini kami ingin di Program Studi Ilmu Komunikasi, para mahasiswa kami dapat belajar langsung kepada wartawan dalam hal ini yang tergabung di PWI, mungkin nanti akan kita undang (PWI Banten) sebagai dosen tamu. Semoga kita juga bisa merumuskan untuk sertifikat kompetensi dasar bagi mahasiswa sebagai calon wartawan. Karena kedepan kami akan mewajibkan setiap mahasiswa (Prodi Ilmu Komunikasi) untuk memiliki standar kompetensi dasar agar saat lulus mereka sudah siap,” jelas Sigit.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Hukum UNSERA Banten Fuqoha berharap kedepan sinergi antara jurnalis dan akademisi dapat menghasilkan kajian yang mencerahkan bagi masyarakat terutama terkait dengan hukum.

“Semoga kerjasama ini banyak bermanfaat untuk para akademisi dan juga wartawan, terutama praktek untuk pembahasan terkait opini untuk menjadi kajian kedepannya. Kami juga akan sinergi antara LKBH UNSERA dengan tim Hukum PWI Banten,” tutur Fuqoha.

Sekretaris PWI Banten Nasrudin mengatakan dengan telah ditandatanganinya MoU antar PWI Banten dan UNSERA terutama sinergi antara Prodi Ilmu Komuikasi dan Ilmu Hukum ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kedua belah pihak. Ia mengatakan kedepan PWI Banten akan terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masayarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, semoga melalui kerjasama ini kedepannya dapat memberikan manfaat baik untuk PWI maupun UNSERA. Kedepan akan banyak hal-hal yang dapat kita jadikan kajian bersama dengan UNSERA,” katanya.

Rin

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply