Segudang Prestasi, SMK Jaya Buana Kresek Wisuda Ratusan Anak Didik

Segudang Prestasi, SMK Jaya Buana Kresek Wisuda Ratusan Anak Didik

TIGARAKSA – SMK Jaya Buana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, laksanakan wisuda dan kenaikan tingkat peserta didiknya. Sejumlah lulusan SMK Jaya Buana, langsung diterima kerja di maen dealer Ahas Honda hingga pabrik di Jakarta dan Tangerang. Acara dihadiri pula oleh GM Astra Honda Motor.

Kepala sekolah SMK Jaya Buana, Aan Ansori menjelaskan, sekolahnya salah satu sekolah yang menjamin anak didiknya langsung diterima kerja begitu lulus dari SMK.
Karena sekolah dengan jaminan kerja, saat ini sangat jarang sekali ditemukan.

“Ada sekitar 150 yang kita wisuda untuk SMK. Dari jumlah itu, 11 orang langsung diterima di maen dealer ahas honda di Jakarta dan Tangerang,” ujarnya.

Selain acara wisuda, SMK Jaya Buana juga meresmikan labolatorium bagi jurusan otomotif. Laboratorium otomotif untuk uji kompetensi atau Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dibangun SMK Jaya Buana, yang sudah mendapat sertifikasi dari Ahas Honda Motor.

Padahal untuk mendapatkan sertifikat TUK dari Astra Honda Motor, tidaklah mudah. Namun SMK Jaya Buana mampu merealisasikan, dan lulus sertifikasi.

“Se Indonesia TUK bersertifikasi Ahas Honda Motor ada sekitar 550. Sementara untuk Jakarta dan Tangerang ada sekitar 56. Dan SMK Jaya Buana ada di urutan lima untuk Jakarta dan Tangerang, untuk TUK nya,” tandasnya.

Keunikan TUK yang ada di SMK Jaya Buana, adalah ruangannya dibuat milenial. Hal itu agar murid merasa nyaman dan aman, saat belajar di TUK.

Selain konsep ruangannya pun dibuat seperti cafe modern. Dinding di TUK pun diberikan walpaper, kekinian, sehingga murid tidak jenuh dan merasa sedang berada di tempat tongkrongan.

TUK se indonesia 550, kl regional 50 main dealer tangerang jakarta. Untuk TUK ke 56, sini yg ke lima tuk.

“SMK kita sedang mengejar jadi role model bagi Ahas Honda motor, untuk seleksi karyawannya se Kabupaten Tangerang. Pasalnya kurikulum di sini, dinilai sudah memenuhi standar Astra Honda Motor dan berkualitas ” pungkasnya.

Untuk SMK punya tiga jurusan, dan tehnik sepeda motor ini, salah satu jurusan yang banyak diminati peserta didik baru.

“SMK Jaya Buana seringkali meraih prestasi tingkat nasional. Yang terbaru, murid kami ciptakan sendal “Batur” dari ban bekas. Dan ini, masuk tingkat nasional lagi,” tukasnya.

Hadisa Mansur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang ikut hadir mengatakan, setiap sekolah harus membuat gerakan sekokah yang menyenangkan.

“Gerakan sekolah yang menyenangkan masuk dalam program unggulan Kabupaten Tangerang. Membangun SDM yang berkualitas, kompetitif, koperarif yang handal dimulai dari orangtua, sekolah, dan masyarakat.” terangnya.

Hadisa menambahkan, semua siswa baik yang mengakhiri di SMK atau yang masih mengenyam pendidikan harus tetap membaca.

“Kunci utama kemajuan bangsa dengan literasi, kita semua harus terus membaca, karena membaca bisa membuka jendela dunia. Sehingga ketika masuk dalam tataran kehidupan masyarakat menjadi manusia yang bermanfaat.” harapnya.

( Rini )

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply