Polres Cilegon Laksanakan Jum’at Berbagi dan Safari Bhakti Kesehatan

Polres Cilegon Laksanakan Jum’at Berbagi dan Safari Bhakti Kesehatan

Kejarinfo.com – Program Jum’at berbagi kembali di gelar Polres Cilegon terus berlanjut, yang diselenggarakan oleh Sat Binmas dan Urkes Polres Cilegon. Kegiatan Jum’at berbagi berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, pembagian makan siang gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis (Safari Bhakti Kesehatan) kepada masyarakat Link Martapura Kel Masigit Kec Jombang dan sekitarnya pada Jumat, (05/04/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso SH, S.Ik, Wakapolres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti S.Ik, MH, Kasat Binmas AKP Mad Supur, S.Sos, KBO Sat Binmas Iptu H.Sobarna, Kanit Bntibmas Iptu Kartika, Kanit Binpolmas Ipda Edi Purnomo serta Petugas Urkes Polres Cilegon Nining.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso SH, S.Ik pada sambutannya mengatakan “diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat serta bentuk kepedulian kepada sesama, dengan memberikan bantuan kemanusiaan dan pemeriksaan kesehatan sebagai bentuk wujud kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat sebagi pelindung, pengayom dan pelayan bisa langsung dirasakan di masyarakat yang ada di Kota Cilegon,”ujar Rizki.

Kegiatan Jumat berbagi, dilakukan Polres Cilegon dan jajaran polsek, dalam rangka melaksanakan program giat Polisi Peduli. Tujuannya, sebagai bentuk rasa kepedulian sosial dan solidaritas personil Polres Polres Cilegon pada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kota Cilegon,” tuturnya.

Iptu Sobarna menambahkan, kegiatan pembagian sembako agar masyarakat dapat tercukupi dalam berkehidupan dan melalui petugas Urkes Polres Cilegon juga memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian obat gratis agar masyarakat sehat dalam melaksanakan aktifitasnya,”tuturnya.

Masih menurut Sobarna “pada setiap kegiatan yang dilakukan Polres Cilegon selalu menyampaikan pesan-pesan tentang kamtibmas, mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dilingkungannya terkait harkamtibmas, mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan dan kepedulian terhadap lingkungannya,”ujar Sobarna.

Dengan semakin dekatnya Pemilu mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya (hoax), turut serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk seperti apa yang kita harapkan bersama.

( Dedy )

Bagikan:
Tags:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply