Perhimpunan Tenaga Kesehatan Kemenkumham Banten Adakan Pengobatan Gratis

Perhimpunan Tenaga Kesehatan Kemenkumham Banten Adakan Pengobatan Gratis

Banten-KejarInfo.com – perhimpunan tenaga kesehatan (PERNAKES) kemenkumham banten,mengadakan giat baksos di wilayah yang terdampak tsunami di labuan banten berupa pengobatan masal dan penyerahan bantuan tali kasih bagi para warga pengungsi berupa sembako dan perlengkapan mandi pada hari selasa tgl 29 januari 2019.

Acara baksos ini juga hadiri oleh kasubdit perawatan tahanan dan narapidana HANNIBAL, SSos, MSi mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Dengan membawa sekitar 30 tenaga kesehatan yg terdiri dari dokter umum,dokter gigi,dan perawat yg berasal dari berbagai lapas dan rutan yg berada di wilayah banten

“Pelaksanaan ini sebagai bentuk kepedulian jajaran kanwil kementerian hukum dan ham banten atas musibah yg menimpa masyarakat” demikian disampaikan oleh Hannibal.

Pada hari pelaksanaan antusiasme masyarakat pengungsi cukup baik terbukti dengan sekitar 120 orang baik dewasa, orang tua serta anak anak yang datang ke posko baksos untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya dengan berbagai macam keluhan seperti hipertensi,maag, batuk pilek,dan terdapat juga beberapa org yg memeriksakan giginya bahkan ada dua orang yang di cabut gigi nya pada kesempatan baksos kali ini. Ungkap dr. NUNING selaku ketua tim yang juga sebagai ketua Pernakes Wilayah Banten

Masih tutur dr Nuning Sayang nya memang kita memiliki keterbatasan pelaksanaan, harapannya ke depan bisa lebih lagi dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak tsunami di banten ini kedepannya.   (Sopyan)

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply