Pengurus SMSI Se-Tangerang Raya Resmi Dilantik

Pengurus SMSI Se-Tangerang Raya Resmi Dilantik

Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se Tangerang Raya di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan M. H. Thamrin KM 2.7, Panunggangan Utara, Kebon Nanas, kota Tangerang.” sabtu 25/05/2019

Dalam sambutannya, Wakil Walikota berpesan kepada wartawan untuk bekerja sesuai kaidah jurnalistik dan aturan yang ada. Sehingga, wartawan bisa profesional menjalani tugasnya.

“Adanya media siber seiring perkembangan teknologi pencarian informasi kian mudah,” katanya.

Menurutnya, informasi yang didapat wartawan akan cepat beredar. Namun, berita harus sesuai data dan fakta. Bukan berita hoaks.

“Ini yang harus dihindari. Jangan ada berita hoaks,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota yang didampingi Plt Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kabid Humas Diskominfo Irfan santoso menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial dalam pembangunan daerah maupun pusat,” ujarnya.

Kata Wakil Walikota, media siber merupakan media alternatif, namun telah masuk dalam kelas media mainstream. Dengan posisi demikian, media online juga diminta untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat, bukan sebaliknya.

“Sebagai mitra pemerintah, wartawan menjadi kontrol pembangunan maupun kebijakan pemerintah. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan media. Yuk, kita bareng-bareng membangun pemerintahan yang good governance,” terangnya.

Ketua SMSI Provinsi Banten Junaidi mengatakan, SMSI merupakan wadah organisasi bagi para pemilik media siber atau media daring di Indonesia. “SMSI juga sebagai wadah untuk menyeleksi media daring yang ada di daerah.” terangnya

Menurutnya, perkembangan teknologi yang begitu cepat, membawa perubahan sendiri bagi perilaku masyarakat dalam mencari informasi. “Hanya dengan search di smartphone, semua tersedia baik informasi yang bermanfaat maupun informasi bohong atau hoax,” jelasnya.

“Disinilah peran SMSI, sebagai wadah organisasi untuk menjadi media daring yang mampu menangkal berita-berita hoax. Mengapa? Karena media daring merupakan produk jurnalistik yang patuh pada aturan Dewan Pers,” lanjutnya.

Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Banten ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua PWI Provinsi Banten, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo yang di wakili, Kapolres Metro Tangerang Kota yang di wakili Kabag Humas Kompol Abdul Rohim, dan Wali Kota Tangerang di wakili Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix dan para tamu undangan lainnya.

Rin

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply