Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Tangsel 2019

Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Tangsel 2019

kejarinfo.com – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Selasa (30/04/2019) menghadiri kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat kota Tangsel yang dilaksanakan di lapangan PTPN Cilenggang, Serpong Tangsel.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Tangsel, Muhamad, Danrem Wijayakrama, Dandim 0506 Tangerang, Kepala BKKBN Provinsi Banten, Kapolres Tangsel, Kejari Tangsel, dan para peserta Pencanangan Manunggal KB Kesehatan.

Kepala Kantor yang hadir sekaligus sebagai Pembaca Doa mengatakan kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0506 Tangerang bekerjasama dengan Dinas DPMP3AKB Tangsel ini sangat baik dalam rangka mengajak masyarakat untuk mau mengikut program KB.

“Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah itu jangan hanya sekedar menjadi slogan saja, tapi harus bisa dirasakan dan dipraktekkan dalam kehidupan. Kita semua berharap semoga dengan adanya acara ini akan tumbuh kesadaran untuk selalu mencinta dan menyayangi keluarga,” tutur Kepala Kantor.

Kepala Kantor juga menyarankan para ibu agar berhenti melahirkan di usia 35 tahun karena memiliki risiko tinggi pada kesehatan si ibu. Kepada pasangan muda juga diminta merencanakan jumlah anak dengan mempertimbangkan masa pemberian ASI selama dua tahun penuh kepada anak, serta mengatur jarak kelahiran antar anak 3-5 tahun agar bisa merawat balita dengan maksimal.

Lebih lanjut Kepala Kantor juga menyarankan agar menyediakan waktu untuk berkumpul bersama anggota keluarga yang berkualitas dengan meluangkan waktu minimal 20 menit sehari tanpa HP, televisi, atau alat elektronik lainnya.

Kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan ini diisi dengan penjelasan dan sosialisasi alat kontrasepsi, pengobatan gratis, cek kesehatan, pembagian sembako, dan kegiatan lainnya.

(UJ)

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply