Musrenbang Tingkat Desa Cirumpak Kab Kronjo Prioritaskan BUMDES Untuk Taman Rekreasi

Musrenbang Tingkat Desa Cirumpak Kab Kronjo Prioritaskan BUMDES Untuk Taman Rekreasi

 

Tangerang kejarinfo.com – Warga desa Cirumpak dan sekitarnya pantas untuk mengucapkan syukur dan berbahagia atas rencana kepala desa yang akan membangun tempat wisata di daerahnya dan untuk santai bersama keluarga dan kerabat tidak perlu lg mengeluarkan yang cukup besar.

Rencana pembangunan wisata itu terungkap dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa Cirumpak di aula desa setempat, Senin (27/1/2020).

Untuk area rekreasi tersebut akan rencananya akan di bangun di lahan seluas sekitar 6 ( enam ) hektar milik pemdes Cirumpak dan akan di bangun BUMDES dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa yang di perkirakan besaran biaya sekitar 500 ( lima ratus ) juta rupiah.

Kepala Desa Cirumpak H. Ridwan Afif mengatakan,” tanah seluas lebih kurang enam hektare itu terletak di perbatasan antara desa Rancailat kec Kresek- desa Cirumpak kec Kronjo, tepatnya di kp Gegunung RT 11 RW 03 Desa Cirumpak, adapun Konsep bakal wisata alam, ada taman selfie, kolam renang dan area pemancingan,” ujar Kades.

Pembangunan wisata desa ini akan langsung dilaksanakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Cirumpak yang akan segera di laksanakan pada tahun anggaran 2020 ini.

H. Ridwan Afif menambahkan,” selain pembangunan taman wisata, pada tahun 2020 ini pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan bidang lain. Diantaranya, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, pembinaan PKK, Karang Taruna  dan peningkatan sumber daya manusia.” pungkasnya ( Rin )

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply