Muspika Panongan Sambangi Ponpes Wafirotul marom

Muspika Panongan Sambangi Ponpes Wafirotul marom

SAMBANG KAPOLSEK PANONGAN, DANRAMIL 14 PANONGAN, TOKOH AGAMA &  MASYARAKAT KE PESANTREN WAFIROTUL MAROM RANCAIYUH –  KECAMATAN PANONGAN

Pada hari Selasa, 29 Januari 2020, AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan) bersama Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 14 Panongan) dan Romo Felix Supranto, SS.CC  mengadakan kunjungan ke Pesantren Wafirotul Marom di Desa Rancaiyuh- Kecamatan Panongan. Selain itu, hadir juga Peltu Misbac, Iptu Muslim Sihotang (Kanit Bimas Polsek Panongan),  Aiptu Adi Ramdhan Purnomo, Aiptu Maswan, dan Bripka A. Robiana.

Semua yang belajar di Pesantren Wafirotul Marom adalah perempuan. Jumlahnya adalah seratus lima puluh santri. Semua santriwati itu mondok di pesantren ini.

Kapolsek Panongan membuka pertemuan ini dengan pertanyaaan kepada para santriwati  : “Mau menjadi apa nanti ?”. Para santri serentak menjawab : “Mau menjadi ustadjah”.  Kapolsek melanjutkan pertanyaan lagi : “Bagaimana cara memasak ?” Para santri menjawab bersama-sama : “Dengan empat tungku  yang perampiannya dari kayu”.

Setelah dialog singkat dengan para santri, Kapolsek Panongan, Danramil Panongan, bersama tokoh agama dan masyarakat menyerahkan bantuan dari Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510 Tigaraksa, yaitu empat kompor dan tabung gas. Dengan demikian, pesantren ini memiliki delapan sarana  (empat tungku dan empat kompor gas) untuk memasak makanan. Tentu dengan bantuan empat kompor gas ini, kebutuhan seratus lima puluh santriwati dalam hal memasak makanan semakin diperlancar. Dengan demikian, kegiatan belajar para santriwati tidak terhambat.

Tujuan kunjungan ini  adalah melaksanakan amanah pimpinan, dalam hal ini  Kapolresta Tangerang dan  Dandim 0510 Tigaraksa, yaitu untuk menjaga kerukunan sebagaimana disampaikan Kapolsek Panongan kepada Pengasuh Pesantren Wafirotul Marom, Haji Awang, dan  para santriwati. Kapolsek Panongan berpesan agar para santriwati menuntut ilmu setinggi-tingginya dan sekaligus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Para santriwati ini sangat terkesan dengan kunjungan ini. Hal ini nampak dalam wajah mereka yang berseri-seri.

Kunjungan ini juga memberikan kesan tersendiri bagi Peltu Misbah dan Aiptu Ramdhan Purnono.  Peltu Misbac dan Aiptu Ramdhan Purnomo  pernah bersama-sama melayani warga di sana.

Semoga kunjungan ini semakin memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa

Bagikan:
Tags:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply