MGMP PAI SMP Kota Tangsel Angkat Isu Pembelajaran Abad 21 Teknologi Digital

MGMP PAI SMP Kota Tangsel Angkat Isu Pembelajaran Abad 21 Teknologi Digital

SERPONG (Inmas_Tangsel) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kota Tangsel, pada Kamis (02/05/2019) mengadakan Workshop Pengajaran Abad 21 Menggunakan Teknologi Digital Bagi Guru PAI SMP Kota Tangsel, yang dilaksanakan di aula SMP Insan Cendikia Madani (ICM) Serpong, Tangsel.

Workshop yang terselenggara atas kerjasama MGMP PAI SMP Kota Tangsel dengan SMP ICM Serpong tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua MGMP PAI SMP Kota Tangsel, Hasyim, Kepala SMP ICM Serpong, Habib Mustofa, dan para peserta workshop.

Kepala Kantor memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada MGMP PAI SMP Kota Tangsel yang telah mengadakan kegiatan workshop pengajaran Abad 21 ini.

“Workshop Pengajaran Abad 21 Menggunakan Teknologi Digital Bagi Guru PAI SMP ini adalah yang pertama kali diadakan di provinsi Banten. Tentunya kegiatan workshop ini dapat terlaksana karena adanya kolaborasi yang baik antar pengurus MGMP PAI SMP Kota Tangsel dengan pihak Yayasan Insan Cendikia Madani Serpong,” ujar Kepala Kantor.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono. Menurutnya di era milinial sekarang ini Guru PAI harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi.

“Pendayagunaan teknologi dalam dunia pendidikan saat ini adalah sebuah keharusan, melihat semakin memasyarakatnya pemanfatan teknologi di Indonesia. Maka, seorang guru di era milenial sekarang ini mutlak harus menguasi TI. Jangan sampai kalah dengan peserta didiknya,” tegasnya.

Dengan menguasai TI, tambahnya, cara pengajaran guru akan makin kreatif, inovatif, dan tidak membosankan.

Kegiatan Workshop Pengajaran PAI berbasis Digital ini diikuti oleh 108 peserta dari guru-guru PAI SMP se-Kota Tangsel. ( uje )

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply