Menuju Wartawan Berkompeten Jurnalis Tangerang Raya Ikuti KLW Dan UKW

Menuju Wartawan Berkompeten Jurnalis Tangerang Raya Ikuti KLW Dan UKW

Kota Cilegon – Puluhan anggota Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) ikuti kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Aula DPRD Kota Cilegon yang dilangsungkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, sejak 3-4 November 2018.

Untuk menjadi wartawan yang berkompeten, Amir seorang Anggota Himpunan JTR dari Media Nuansarealita.com mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan KLW dan UKW dapat menambah ilmu sesuai tupoksi sebagai Pewarta.

Hal ini untuk memberikan kemajuan bagi para Pewarta untuk meningkatkan daya fikir dalam suatu pemberitaan sesuai dengan kode etik jurnalistik,” ucap Amir, (3/11).

“Ini suatu kesempatan agar kita menjadi wartawan yang professional dan berkompeten,” tuturnya.

Kendati demikian, Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus dalam pidatonya mengapresiasi JTR saat mengikuti KLW.

“JTR jangan takut saat ada wartawan lain yang mengejek kalau JTR adalah wartawan abal-abal, tunjukan bahwa JTR bisa,” tegas Firdaus.

“Buktikan, kalau JTR bisa, dan mampu melebihi mereka,” harapnya.

Seperti diketahui, Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten dilangsungkan di Aula DPRD Kota Cilegon-Banten. Yang dihadiri dari Plt Walikota Cilegon, Kadis Kominfo Cilegon, Jajaran PWI Provinsi Banten, Jajaran Panitia KLW/UKW Provinsi Banten, serta peserta yang hadir dari berbagai wilayah se-Provinsi Banten.

( Dedy )

Bagikan:
Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply