KOMSOS MUSPIKA BERSAMA LURAH/KADES BESERTA BALON KADES SEKECAMATAN PANONGAN

KOMSOS MUSPIKA BERSAMA LURAH/KADES BESERTA BALON  KADES SEKECAMATAN PANONGAN

Hari Kamis, 10 Oktober 2019,  Koramil 14  Panongan bersama dengan Kecamatan dan Polsek Panongan mengadakan Komunikasi Sosial  kepada para Lurah/Kades dan Balon Kades.

Selain para lurah/kades dan calon kades, hadir dalam acara ini adalah Mayor Arh I Wayan Kirana  (Mewakili  Dandim 0510 Tigaraksa),  Bapak Rudi Lesmana (Camat Panongan),  AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan),  Kapten Inf  Budi Noeryanto (Danramil 14 Panongan) sebagai penanggung jawab acara ini, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Tujuan acara ini adalah mencermati suhu politik  menjelang  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan kepala desa. Dengan mengetahui situasi politik  dengan baik, kita harus menjaga Kecamatan Panongan tetap aman dan kondusif.

Setelah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pengarahan-pengarahan. Pengarahan pertama disampaikan oleh Bapak Rudi Lesmana  (Camat Panongan).  Bapak Camat menegaskan kepada para calon kepala desa  agar mengajak para pendukungya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif dengan cara menyadari bahwa menang dan kalah itu adalah wajar.

Pengarahan yang kedua disampaikan  oleh AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan). Dalam pengarahannya, AKP Nana Supriatna memberikan pesan moral kepada calon kepala desa.  Untuk menjaga Kecamatan Panongan tetap aman dan kondusif, para calon kepala desa harus mengendalikan pendukungnya dan meminta mereka untuk menaati peraturan yang berlaku.  Kapolsek Panongan juga menekankan kepada para calon kepala desa untuk mengutamakan program-program yang dapat menarik hati masyarakat dan bukannya menyebarkan berita-berita hoaks yang dapat menimbulkan perselisihan. 

Kapolsek Panongan juga mengingatkan kepada Babinsa dan Bhabinkatibmas  tetap menjaga netralitasnya. Pengarahan ketiga disampaikan oleh  Kapten Inf Budi Noeryanto (Danramil 14 Panongan). Danramil Panongan ini menekankan agar situasi tetap aman dan kondusif dalam pemilihan kepala desa, kita semua harus pegang apa yang disebut “KISS” (Koordinasi, Informasi, Sosialisasi, dan sinkronisasi). Danramil Panongan ini juga menyampaikan agar masyarakat Panongan untuk tidak mengikuti demo-demo yang akhir-akhir ini terjadi.

Pengarahan terakhir diberikan oleh Mayor Arh I Wayan Kirana (Kasdim 0510 Tigaraksa). Mayor Arh I Wayan Kirana menyampaikan bahwa kita harus bangga dengan  Bhinneka Tunggal Ika  di Indonesia. Beliau juga menyampaikan pesannya tentang pemilihan kades yang aman dan kondusif. Untuk menjaga keamanan dan ketentraman dalam pemilihan kades ini, kita harus menjunjung tinggi kejujuran dan minum j”Jamu Jati Kendi” (Jaga Mulut, Jaga Hati, dan Kendalikan Diri).

Setelah pengarahan, acara dilanjutkan dengan penyampaian harapan dari kedua belas calon kepala desa. Para calon kepala desa ini mengharapkan dalam pemilihan nanti kita tetap menjaga kejujuran, ketertiban, keamanan, dan sopan – santun.

Rangkaian acara ditutup dengan doa oleh Haji Arsim, ketua I MUI Kecamatan Panongan. Semoga Kecamatan Panongan menjadi panutan dalam kerukunan.

Bagikan:
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply