Kodim 0716/Demak Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama Untuk Bangsa Di Serambi Masjid Agung Demak

Kodim 0716/Demak Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama Untuk Bangsa Di Serambi Masjid Agung Demak

Demak – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-76, Kodim 0716/Demak menggelar Tablig Akbar dan Doa Bersama untuk bangsa Senin ( 04/10/21) di Serambi Masjid Agung Demak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono, KH Muhammad Asiq serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan, disituasi pandemi saat ini yang menjadi musuh utama yakni Virus Covid-19 .

Untuk itu diperlukan sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri, tokoh ulama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat untuk melawan wabah tersebut.

” Justru garda terdepan di situasi saat ini bukanlah TNI, namun masyarakat. Bagaimana masyarakat dapat berperilaku dengan  mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Dandim.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan tahlil yang dipimpin oleh KH Muhammad Asiq.  Kemudian dilakukan kegiatan ramah tamah dengan makan tumpeng bersama TNI,Polri, Takmor Masjid Agung serta ASN yang hadir.

Sebagai Informasi, pada hari  yang sama juga dilakukan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan, dengan Inspektur Upacara  Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan bertugas sebagai Komandan Upacara Danramil 03/Wonosalam  Kapten Kav.Karmadi.(Wahid/Supa’at)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.