Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, KPU Paluta Sosialisasikan Peran Aktif Media

Padang Lawas Utara – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar sosialisasi tentang peran aktif media, kegiatan ini berlangsung di aula hotel sapadia, Senin (21/11).

Ketua KPU Padang Lawas Utara Ongkusyah Harahap dalam sambutannya secara resmi membuka pelaksanaan sosialisasi, Ongkusyah Harahap juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran perekrutan PPK dan PPS.

“Mulai tanggal 20 November 2022 KPU Paluta telah membuka pendaftaran, oleh karena itu KPU Paluta mengajak semua putra/putri Paluta agar mengikuti proses seleksi untuk berperan serta dalam pelaksanaan pemilu yang nantinya akan dilaksanakan secara serentak” ucap Ongkusyah saat membuka acara.

Melalui sosialisasi ini, Ongkusyah Harahap menyampaikan, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum memahami tentang pelaksanaan pemilu mendatang, oleh karena itu pihaknya berharap peran aktif media untuk mensosialisasikan hal ini kepada halayak umum khususnya di Kabupaten Paluta.

Senada dengan hal itu, Ketua Devisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Muhammad Nafsir Rambe menyampaikan peran media sangat penting dalam mensosialisasikan yang berkaitan dengan PPK dan PPS serta pelaksanaan pemilu serentak mendatang.

“Media adalah mitra terbaik bagi KPU untuk melawan hoaks, nah oleh karena itu kami dari KPU khususnya berharap kepada rekan-rekan wartawan kedepan kita dapat bekerjasama untuk melawan informasi hoaks” ujar Muhammad Nafsir Rambe saat menjawab pertanyaan dari wartawan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Infokom) Paluta Lailar Rusdi Nasution SSTP, Perwakilan dari Polres Tapanuli Selatan dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Selain itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap, Ketua Persatuan Wartawan Daerah (Perwada) Darwin Siregar beserta puluhan wartawan yang bertugas di Paluta juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Ismael Siregar.

Pos terkait