Insiden kecelakaan Tunggal Terjadi Di Jalan Raya Jeruklegi – Wangon Bus AKAP Murni Jaya Tergelincir Dan Terperosok Hingga Masuk Jurang.

Insiden kecelakaan Tunggal Terjadi Di Jalan Raya Jeruklegi – Wangon Bus AKAP Murni Jaya Tergelincir Dan Terperosok Hingga Masuk Jurang.

Cilacap-Insiden kecelakan tunggal terjadi di Jalan Raya Jeruklegi – Wangon, di Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Kamis (16/12/2021) pagi. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tergelincir dan terperosok hingga masuk jurang. Beruntung seluruh penumpang berjumlah 22 orang selamat, namun ada dua korban alami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho melalui Kanit Gakkum IPDA Adim Haryoko menyampaikan, bahwa peristiwa kecelakaan terjadi pada Kamis (16/12/2021) pagi sekitar pukul 05.10 WIB.

Kejadian berawal dari Bus Murni Jaya dengan Nopol B-7587-IW yang dikemudikan oleh Karyo (50) asal Pemalang, sedang melaju dari utara ke selatan. Namun saat hendak mendahului truk di Jalan Raya Jeruklegi yang menikung, ada kendaran berlawanan arah di depannya sehingga pengemudi bus menghidar dan masuk jurang.

“Karena depan ada jalan menikung dan ada kendaraan bermotor dari arah selatan ke utara, sehingga pengemudi bus banting stir ke kanan dan masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 3-5 meter,” ujar IPDA Adim Haryoko

Akibat peristiwa itu, bus tergelincir dan terbalik hingga mengakibatkan sejumlah penumpang alami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Adapun korban luka yakni penumpang bus, seorang perempuan bernama Soimah (53)  beralamat Jalan Merbabu RT 15 RW 04 Desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Korban alami patah tulang lengan tangan kanan dirawat di RS Siaga Medika Banyumas.

Sedangkan korban lain yakni sopir cadangan bernama Aminudin (55) beralamat Desa Tonjong Timur RT 03 RW 01 Kelurahan Tonjong Kecamatan Bumiayu  Kabupaten Brebes. Korban alami luka robek pada bagian kepala dan dirawat di Puskesmas Wangon.

Selanjutnya kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap, dengan mengamankan barang bukti dan memintai keterangan saksi-saksi.

Petugas menghimbau kepada para penggendara dan pengguna jalan agar selalu hati-hati hati dan waspada saat melintasi jalan menikung dan licin. Selain itu juga untuk selalu menjaga jarak aman antar kendaraan..(dik)

Bagikan:
Tags:

No Responses

Comments are closed.