BALITA PEREMPUAN TENGGELAM DI GORONG GORONG PONDOK CABE

BALITA PEREMPUAN TENGGELAM DI GORONG GORONG PONDOK CABE

Kejarinfo.com – Warga Pamulang dikejutkan dengan adanya kejadian orang tenggelam di gorong-gorong Jl. Talas 1 Rt 02/01 Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Peristiwa yang terjadi pada kamis (9/5/2019) sore itu dialami oleh bocah perempuan berusia 5 (lima) tahun yang bernama Hazimah Dzakiyah Haibah, warga Kampung Siaga Bencana 5 Cipayung Mas, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Polsek Pamulang bahwa sekitar pukul 17.00 WIB korban sedang bermain di pinggiran gorong-gorong dan saat itu kondisi hujan lebat serta kondisi arus air di gorong-gorong tersebut sangat deras. Beberapa saat kemudian korban terpeleset dan jatuh ke dalam gorong-gorong tersebut, sempat dikejar oleh warga yang kebetulan melihat peristiwa tersebut tapi karena derasnya air korban sudah terseret jauh dan akhirnya hilang dari pandangan. Keluarga beserta masyarakatpun melakukan pencarian pada sore itu juga hingga malam hari korban belum berhasil ditemukan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan menuju lokasi kejadian pada jumat (10/5/2019) pagi sekitar pukul 05.00 WIB dengan membawa peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR. “Saya perintahkan tim rescue pagi tadi untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan dan rencana hari ini akan dilakukan penyisiran melalui jalur air hingga radius 10 KM kemudian melalui jalur darat sejauh 2 KM.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordiantor (SMC). Beliau juga menegaskan bahwa sedikitnya sudah ada sekitar 100 personil dari unsur tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satuan Polisi Udara (POLRI) Pondok Cabe, KORGAD, KCR, RANITA UIN Jakarta, TRC GDA Potensi SAR, Wanadri, Laskar Merah Putih, Banser, OCC, SAR MTA, OI, Dompet Dhuafa, I-DERU, dan Mapala Jabodetabeka yang terlibat dalam operasi SAR. (UJ)

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply