Amankan Kunker Menteri ATR, Ditpamobvit Polda Banten Terjunkan Tim Pengamanan VIP

Amankan Kunker Menteri ATR, Ditpamobvit Polda Banten Terjunkan Tim Pengamanan VIP

Serang – Kunjungan kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian, Kamis (16/1/2020).

Kapolda Banten Irjen Drs. Pol Agung Sabar Santoso S.H., M.H melalui Dirpamobvit Kombes Pol M. Hidayat mengatakan, ratusan personel gabungan disiagakan dalam kunjungan Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil.

“Pengamanan VIP pejabat negara yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Gegana, Sabhara, Ditpamobvit Polda Banten dan Polres Serang Kota di sebar dibeberapa titik lokasi kegiatan,” kata Kombes Pol M. Hidayat.

Sebelum kegiatan berlangsung, pihaknya telah melakukan sterilisasi lokasi dengan menurunkan tim Gegana dan Unit Security Door (Secdoor) untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Sterilisasi wajib dilakukan sebelum kegiatan dan tamu undangan datang ke lokasi. Pintu metal detector atau Secdoor juga disiapkan, jadi peserta yang memasuki lokasi sudah steril,” tambahnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menerangkan, pengamanan acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat oleh Menteri ATR/BTN berlangsung kondusif.

“Kegiatan pengaman kunjungan pejabat negara yakni Menteri ATR/BTN berlangsusng kondusif. Dalam segi pengamanan, seluruhnya dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur atau SOP yang ada,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi. (Dedy)

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60
banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply