Akibat Tidak Diperhatikan PT KMK Global Sport Didemo Warga

Akibat Tidak Diperhatikan PT KMK Global Sport Didemo Warga

Kejarinfo.com – Ratusan warga yang terdiri dari dua desa diantaranya Desa pasir gadung dan Desa Talaga sari, menggelar unjuk rasa di PT KMK GLOBAL SPORT di kawasan industri cikupamas, Kecamatan cikupa, Kabupaten tangerang, kamis (5/9/2019).

Sedangkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten tangerang nomor 18 tahun 2001, dimana dalam Perda tersebut, kata pengunjuk rasa, perusahaan yang beroperasi di Kabupaten tangerang berkewajiban mengangkat serta memperhatikan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal, atau tenaga kerja yang berada dilingkungan perusahaan.

“Masyarakat dan pemuda selama ini tidak banyak menuntut selama berdiri PT KMK Global Sport, tapi masyarakat tempatan tidak bisa merasakan apa yang menjadi hak mereka sebagai tenaga lokal,” tegas para pengunjuk rasa yang disampaikan secara bergantian oleh koordinator unjuk rasa.

Pada kesempatan tersebut para pengunjuk rasa membentangkan sejumlah poster dan spanduk bertuliskan protes kepada pihak perusahaan diantaranya bertuliskan “pasir gadung bergerak dan perusahaan dilingkungan kami tapi kami hanya jadi penonton”.

Sebagai data tambahan, unjuk rasa berakhir mediasi dan audiensi dengan manajemen PT KMK Global Sport setelah mendengar penjelasan dari pihak perusahaan para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

H.Hamdan selaku kepala desa pasir gadung, Memaparkan alhamdulillah dalam hasil mediasi dengan pihak perusahaan tuntutan kami di setujui dan untuk penerimaan karyawan sudah disetujui dan dibuatkan perjanjian secara tertulis oleh pihak perusahaan dan mengenai penerimaan karyawan yang pakai uang masih ditindak lanjuti kebenaranya, ungkap kepala desa

Sopiyan

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply