AKBP Zamroni Wibowo SIK, Jabat Kapolres Padang Pariaman

AKBP Zamroni Wibowo SIK, Jabat Kapolres Padang Pariaman

Kejarinfo – Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE, MMTr masuk ke Markas Polda Sumbar dengan menjabat Kabag Infolog Rolog, menyusul mutasi besaran besaran yang diluncurkan Mabes Polri.

Posisi Rizki Nugroho di Polres Padang Pariaman digantikan oleh AKBP Zamroni Wibowo SIK, MH, yang saat ini menjabat Kapolres Sawahlunto. Keduanya satu angkatan yakni sama sama pemegang NRP 74.

AKBP Rizki Nugroho mulai menjabat sebagai Kapolres Padang Pariaman sejak 19 Maret 2018. Sebelum itu Rizki menjabat Kasi Jianrek Subdit Jemenopsrek Dit Kamsel Korlantas Polri.

Selama di Korlantas Polri Rizki Nugroho sempat mengikuti tiga tingkatan latihan lantas, diantaranya Dasar Perwira Lantas tahun 2000, Lanjutan Perwira Rekayasa Lantas tahun 2000 dan Susjemen Daspa Lantas tahun 2002.

Sebelumnya Rizki juga mengikuti Pelatihan Telkom Basic Network tahun 2011, saat masih bertugas di Korlantas Polri.

Rizki yang lulus Sespim Polri pada tahun 2015, juga telah mengikuti Pelatihan Auditor I BPKP tahun 2017 dan Pelatihan Assessor SDM Polri tahun 2017. Dengan demikian posisi Rizki Nugroho juga dibutuhkan Mabes Polri untuk mengasesori SDM kepolisian.

Selama menjabat Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho berhasil mengungkap kasus besar diantaranya Komplotan Curanmor di Nan Sabaris, kasus kurir sabu sabu seberat 1 kg di BIM, pelaku pembunuhan Genk Motor Batang Anai dan penyelesaian Pembangunan Asrama Haji Padang Pariaman.

Sebagai Kapolres, Rizki juga masuk dalam Tim penyelesaian pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru, Tim penyelesaian jembatan kayu tanam yang putus diterjang air bah setahun lalu dan membuat hubungan jalan lintas Padang Pariaman dan Padang Panjang sempat mengalami kemacetan.

Selama Januari hingga Agustus 2019, Polres Padang Pariaman telah berhasil mengungkap 22 kasus narkoba. Atas prestasi pengungkapan kasus narkoba ini Fokan BNN DPD Sumbar telah memberikan penghargaan kepada Rizki Nugroho.

Polres Padang Pariaman dibawah kepemimpinan AKBP Rizki Nugroho juga mendapatkan nilai sangat memuaskan dari hasil survey Mark Plus Prof Hermawan Kertajaya dalam kategori Polres Kota Sedang

(hamzah)

Bagikan:
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply