8660 RTS Akan Terealisasi Program Lisdes di 5 Kabupaten

8660 RTS Akan Terealisasi Program Lisdes di 5 Kabupaten

Kejarinfo – Program Listrik Perdesaan (Lisdes) di Provinsi Banten pada tahun anggaran 2019 ditargetkan sebanyak 8660 satuan sambungan rumah atau Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang sebelumnya 10 ribu RTS yang tersebar di 5 Kabupaten diantaranya, Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan termasuk di Kabupaten Tangerang. Acara digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Sindang jaya. Kamis 20/6/2019

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten, Eko Palmadi usai sosialisasi di kecamatan Sindang Jaya menerangkan program ini akan terus berjalan sampai seluruh masyarakat di provinsi Banten mendapatkan pasokan listrik.

“Kami akan terus Qontinue sampai masyarakat di Banten yang belum menikmati listrik bisa  menikmati listrik,”kata Eko.

Target di tahun 2019 Eko Palmadi menyebutkan ada sekitar 10 ribu namun pada saat melakukan pendataan ternyata hanya 8660 yang bisa terealisasi RTS, hal tersebut dikarenakan masih adanya masalah administrasi.

Untuk tahun ini ditargetkan sekitar 8660 RTS memang sebelumnya yang kita targetkan 10 ribu ternyata mengalami hambatan dengan masalah administrasi,”ujarnya.

Kadis ESDM sendiri menerangkan, program lisdes merupakan komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim di masa pemerintahannya, dan sempat menanyakan kesanggupan Eko Palmadi selaku Kadis untuk menyelesaikan program lisdes di masa pemerintahan Gubernur Wahidin Halim.

“Saya sempat ditantang oleh Gubernur mengenai kesanggupan saya dalam menyelesaikan program lisdes ini,” ujarnya

Lebih lanjut Eko memaparkan “Lisdes 2019 di Banten dilakukan di lima kabupaten/kota pada 70 kecmatan tersebar di 177 desa keluraha dengan jumlah bantuan saat ini 8660 ribu RTS, Adapun anggaran untuk program tersebut diperkirakan mencapai Rp15,33 miliar.”Pungkas Eko Palmadi.

Camat Sindang Jaya Supriadinata, Pihaknya berterimakasih dengan adanya program lisdes, masyarakat yang selama ini belum mendapatkan pasokan listrik bisa memperoleh dan mekmati manfaat listrik sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapat pasokan listrik, “ucapnya

Dirinya berharap semua data yang sudah masuk dapat terealisasi dan Semoga program ini bisa tepat sasaran,
agar nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Pungkasnya

Dedi

Bagikan:
Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply